Image
Oleh : Admin

Pemasangan 150 Unit Rumpon (Terumbu Karang Buatan) Kerja Sama PNTI Kab. Batu Bara dengan PT. Inalum

Rabu, 24-Juni-2020 11:54  |  Berita  

Plt. Kepala Dinas Perikanan Bapak Jonnis Marpaung, S.Pd mewakili Bupati Batu Bara menghadiri rangkaian Kegiatan Pelepasan Rumpon.
Pembuatan dan Pemasangan 150 unit rumpon/terumbu karang buatan ini dilaksanakan hasil kerjasama dari PNTI (Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia) Kabupaten Batu Bara dengan PT. INALUM
Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Plt. kepala Dinas Perikanan, beliau mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi sehingga terlaksananya kegiatan tersebut, beliau juga berharap perusahaan perusahaan lain turut berpartisipasi untuk menjaga dan melestarikan sumber daya kelautan dan perikanan.
Disela sela kegiatan Bapak Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP hadir meninjau kegiatan yang sedang berlangsung.
Mari bersama kita jaga laut kita untuk masa depan anak cucu kita nanti.

Bupati Batu Bara Hadiri Pelepasan 150 Unit Rumpon Terumbu Karang Buatan

Batu Bara,

Pelepasan 150 Unit Rumpo terumbu karang buatan Bantuan dari PT Inalum(Persero) kepada Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia(PNTI) Kabupaten Batu Bara.

Pada Pelepasan tersebut, dihadiri oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Plt Kepala Dinas Kelautan Kabupaten Baru Bara Jhonis Manurung, Rabu(24/06/2020) di Medang Deras, Batu Bara Provinsi Sumatera Utara.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum(Persero), bahwa program Inalum sejalan dengan program Pemerintahan Kabupaten Batu Bara untuk meningkatkan taraf hidup nelayan dan Program tersebut sangat bagus.

“Program ini sejalan dengan program yang telah disusun di Pemerintahan Kabupaten Batu Bara yaitu untuk meningkatkan taraf hidup nelayan,” kata Bupati.

Kepala Departemen CSR INALUM Ismail Midi menyampaikan dengan adanya bantuan rumpon terumbu karang buatan agar semakin banyaknya ikan, sehingga dapat meningkatkan penghasilan para nelayan tradisional.

“Pesisir pantai di Desa Gambus Laut dan sekitarnya rumpon terumbu karang buatan dibuang kelaut, agar semakin banyak ikan berkembang dan bermain, sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan di Pesisir Pantai,” ungkap Ismail.

Sementara itu, Ketua Umum DPD PNTI Kabupaten Batu Bara Ir. H. Azwar Hamid, M.Sc menyampaikan apresiasi setinggi – tingginya atas bantuan Serta ucapan terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh PT Inalum(Persero) buat nelayan melalui PNTI agar ikan dapat semakin banyak.

“Semoga bantuan ini dapat membuat ikan yang ada di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara semakin banyak sehingga dapat meningkatkan penghasilan nelayan, khususnya di Desa Gambus Laut dan sekitarnya, ” tutur Azwar.

sumber : www.batubarakab.go.id

@Kampung Lalang Kec Medang Deras